Search

Widget Penting yang Harus Ada di Blog

M-IPS -Hai semua,jumpa lagi dengan admin,kali ini admin mau buat postingan yang berjudul "Didget Penting yang Harus Ada di Blog". Di blog pastinya ada banyak sekali widget,dan kali ini admin akan kasih tau widget yang harus ada di blog kalian

Widget Penting Untuk Blog :

1. Konten/Postingan/Entri/Artikel
 Ini sudah pasti wajib untuk semua orang yang memiliki blog. Jadi pastikan ada konten di blog kita.
2. Popular Post
Popular Post adalah widget untuk memperlihatkan kepada pengunjung blog kita artikel mana yang banyak di baca pengunjung. Biasanya popular post ini yang membuat pengunjung tertarik untuk membaca artikel kita ini.
3. Recent Post
Recent Post adalah widget untuk memperlihatkan postingan terbaru kita kepada pengunjung blog kita. Jadi mereka akan tahu beberapa postingan yang baru-baru di publikasikan. Dan mereka bisa membaca update terbaru dan tidak ketinggalan informasi dari blog.
4. Arsip Blog
Kumpulan dokumen dari tulisan kita yang terlama sampai yang ter-update. Jadi pengunjung baru bisa mengetahui postingan lama kita di arsip blog.
5. About Me
Kalau blog pribadi sangat tepat untuk menambahkan biodata pemilik blog tersebut. Kita bisa menulis biodata menggunakan rumus 5W+1H. Tujuannya supaya pengunjung blog mengetahui pemilik blog dan artikel di blog bisa dipertanggung jawabkan.
6. Kontak
 Ini penting juga kalau blog kita sudah popular. Bisa jadi ada orang yang ingin bekerja sama dengan blog kita.
7. Navigasi Halaman yang Baik
Navigasi halaman adalah yang biasanya dari kiri ke kanan berupa Home,About Me,Kontak,Label,dan lain-lain.
8. Related Post
Menurut admin sendiri widget yang satu ini juga penting,karena selain mengunjungi blog bisa saja pembaca itu meninggalkan blog begitu saja,tapi dengan adanya related Post/Artikel kemungkinan berlama-lama di blog bisa memperbaik Bouncerate blog dan tentu menambah pageview.
9. Daftar Isi
Daftar isi bisa membuat para pengunjung blog mengetahui artikel-artikel yang ada pada blog kita,sehingga akan membaca artikel-artikel yang mereka minati untuk di baca pada blog kita. Tidak ada salahnya untuk mencoba.
10. Random Post
Widget ini akan memberitahu pengunjung blog kita ragam-ragam artikel yang ada di blog kita yang jumlahnya banyak secara acak sehingga kemungkinan pengunjung blog tertarik untuk membaca postingan kita yang mereka minati.
11. Kategori
 Ini sama saja dengan arsip,jika kategori berdasarkan jenis artikel,misalnya Video,Galeri,Download,Software,dan lain-lain.

Itu saja yang dapat saya sampaikan,kurang lebihnya saya minta maaf,see you next time.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Widget Penting yang Harus Ada di Blog"

Posting Komentar