Search

Fase Perkembangan Blog

M-IPS - Hai pengunjung blog yang paling setia,admin mau tanya nih,kalian itu seorang blogging atau tidak sih ? Kalo kalian blogging,kalian tau fase perkembangan blog atau tidak ?. Kalo kalian masih pemula sih,mungkin belum tau banyak tentang fase perkembangan blog. Sebagai teman yang baik,admin buat postingan tentang "Fase Perkembangan Blog",sangking baiknya admin nih ya. Mungkin beberapa dari kalian yaitu blogging sudah tau beberapa fase ini,tapi kalau gak minat juga gak apa apa kok,mungkin yang masih pemula butuh artikel ini.

Mungkin langsung saja nih ya,jadi admin mau ngasih tau kalian 2 fase perkembangan blog. Di antaranya sebagai berikut :

1. Fase Pendirian

Fokus pada fase ini adalah pembuatan konten bermanfaat/berkualitas dan setup blog. Konten atau postingan merupakan faktor penting untuk blog. Rata-rata konten adalah 50-100 konten.

Fase pendirian ini kurang lebih membutuhkan waktu 3-6 bulan. Banyak para blogging yang gagal dalam fase ini,karena dalam fase ini kita harus terus berjuang dan mempertahankan blog kita supaya tetap mempunyai pengunjung setia dan statistik blog tetap stabil.

2. Fase Perkembangan Trafik Blog

Fase yang satu ini adalah fase yang awalnya dimulai dari perkembangan pada trafik,komentar,pelanggan RSS,dan sudah mulai mendapatkan penghasilan. Pada fase ini kita harus tetap fokus membuat konten yang bermanfaat dan backlink berkualitas.

Menurut admin,cara paling baik untuk memperoleh backlink yang berkualitas adalah dengan menjadi blogger tamu di blog-blog terkenal atau artikel kalian di backlink di blog-blog lain. Memang semua ini butuh waktu yang cukup lama,tapi semuanya akan terbayar jika blog kalian sudah patut di acungi jempol.

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan,kurang lebihnya saya minta maaf,see you next time.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Fase Perkembangan Blog"

Posting Komentar